Sunday, May 5, 2019

Nantikan Serial Anime Fire Force Juli 2019? Siap Menjadi Pemadam Kebakaran!

Nantikan Serial Anime Fire Force Juli 2019? Siap Menjadi Pemadam Kebakaran!



Bila berbicara tentang pemadam kebakaran, mereka bisa dibilang orang – orang yang gila dan berani. Ada yang pernah bercita – cita menjadi pemadam kebakaran saat kecil? 
Kalau kita biasanya akan lari dari api, mereka justru malah menghampiri api tersebut. Namun pernahkah Anda kepikiran bagaimana jadinya bila sebuah aksi pemadam kebakaran dijadikan sebuah cerita yang seru dengan imajinasi unsur magic, sci-fi, dan sebagainya? Manga berjudul Fire Force-lah jawabannya.

Saat ini manga Fire Force sedang populer dan bahkan manga tersebut telah diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media Komputindo. Tetapi tidak berhenti disitu saja, karena manga tersebut akan diadaptasi menjadi anime. Kini, detil terbarunya telah terungkap karena anime tersebut direncanakan akan dirilis di Jepang pada bulan Juli 2019 mendatang!

Menyambut pengumuman tersebut visual terbaru dari anime ini telah dirilis lewat situs resmi anime Fire Force. Selain itu, telah diumumkan juga bahwa anime ini akan disiarkan di blok penayangan Super Animeism milik MBS.

Intip video promosinya berikut ini:



Berikut jajaran seiyuu yang akan bermain pada anime Fire Force, beserta dengan karakter yang mereka perankan:

Yuusuke Kobayashi sebagai Arthur Boyle, anggota baru di Company 8. Arthur tidak begitu akrab dengan Shinra sejak di sekolah pelatihan, dan ia menyebut dirinya sendiri sebagai “Knight King”


Daisuke Sakaguchi sebagai Victor Licht, seorang ilmuwan genius di Hajima Industries. Bidangnya adalah ilmu terapan pembakaran, mempelajari kebakaran manusia khususnya. Dia tampaknya memiki hubungan dengan Joker, dan motifnya terselubung dengan misteri.


M.A.O sebagai Iris, seorang biarawati yang ditugaskan di Company 8 untuk berdoa dan menawarkan berbagai keperluan.


Tomokazu Seki sebagai Rekka Hoshimiya, seorang pendeta yang mejabat sebagai letnan di Company 1. Dia adalah pirokinetik generasi ketiga yang dapat menyalakan api dari tinjunya. Dia memliki sensivitas keadilan yang kuat.


Gakuto Kajiwara sebagai Shinra Kusakabe, sang protagonis.


Kazuya Nakai sebagai Akitaru Obi, seorang kapten di Company 8. Ia juga mantan petugas reguler pemadam kebakaran. Ia menggunakan tubuhnya yang terlatih sebagai senjata meskipun ia kekurangan kekuatan khususnya. Dia menjaga anggota perusahaannya layak sebagai saudara kandung. Dia pun terobsesi dengan latihan beban.




Aoi Yuuki sebagai Tamaki Kotatsu, seorang pemula yang ditugaskan di Company 1. Dia memiliki kondisi “Lucky Lecher Lure” yang menempatkannya dalam situasi yang sayangnya cihuy.


Kazuyuki Okitsu sebagai Karim Fulham, seorang pendeta yang merupakan komandan Company 1. Ia memiliki kemampuan “Thermoacoustic Refrigeration”. Karim adalah pirokinetik generasi kedua yang selalu tampak lesu dan selalu menggunakan nada suara yang aneh, tetapi ia sangat peduli dengan teman – temannya.


Saeko Kamijou sebagai Maki Oze, peran perdananya dalam pertevelisian anime. Maki Oze adalah seorang pirokinetik generasi kedua dan veteran militer yang terampil dalam pertempuran jarak dekat. Dia mungkin terlihat santai dan penyendiri, tetapi hatinya sangat romantis.


Lynn sebagai Princess Hibana, seorang komandan batalion Company 5. Ia memliki sifat layaknya seorang ratu penguasa.


Kengo Kawanishi sebagai Tooru Kishiri, anggota baru di Company 5 yang ceroboh dan kasar. Dia memiliki kemampuan yang kuat untuk menciptakan ledakan dengan permen yang selalu ia kunyah.


Taiten Kusunoki sebagai Leonard Burns, seorang kapten elit Company 1. Dia adalah pirokinetik generasi ketiga dengan kekuatan rahasia pada mata kanannya


Mamoru Miyano sebagai Benimaru Shinmon, dia adalah pirokentik generasi kedua dan ketiga serta komandan batalion Company 7. Dia tidak mematuhi aturan organisasi dan hanya berfokus pada Asakusa.



Satoshi Hino sebagai Foien Li, seorang pendeta dan salah satu komandan Company 1. Foien sangat baik hati, tidak menyukai konflik, dan seorang pria yang sopan bahkan dalam gaya bicaranya.


Kenichi Suzumura sebagai Takehisa Hinawa, seorang letnan di Company 8. Hinawa adalah pirokinetik generasi kedua dan veteran militer laksana baja yang serius. Dia dapat memanipulasi api, terutama dengan mengendalikan kekuatan peledak senjata api. Latihannya yang ketat sangat disegani oleh para pemula. Dan, ia mendirikan perusahaan bersama Obi.


Kenjiro Tsuda sebagai Joker, seorang pria misterius yang mengetahui masa lalu Shinra. Dia secara misterius muncul dan berurusan dengan perusahaannya Shinra bekerja.


Katsuyuki Konishi sebagai Takeru Noto, seorang anggota baru di Company 2. Takeru adalah pirokinetik generasi ketiga yang dikenal sebagai “Juggernaut”. Meskipun memiliki kemampuan yang kuat, tetapi ia adalah seorang pengecut yang takut pada api.


Proyek anime Fire Force akan diproduksi oleh david production yang sebelumnya mengerjakan anime JoJo’s Bizarre Adventure: Golden Wind dan Hataraku Saibou! dengan disutradarai oleh Yuki Kaze (Mekaku City Actors, Hidamari Sketch x Honeycomb). Skrip ceritanya ditulis oleh Yamato Haishima, dan Hideyuki Morioka (Kizumonogatari, Sayonara, Zetsubou-Sensei) menangani desain karakternya.

Fire Force adalah seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Atsushi Ookubo (Soul Eater). Manga ini telah diterbitkan oleh Kodansha dan telah diserialisasikan oleh Weeky Shounen Magazine sejak pada 23 September, 2015. Manga ini telah dirilis hingga 16 volume tankoubon pada April 2019. Manga ini memiliki tema yang unik yaitu mengisahkan tentang para petugas pemadam kebakaran dengan kekuatan super mereka masing – masing. Manga ini mempertemukan genre shonen dengan sci-fi dalam tema cerita yang bisa dibilang langka.


Dalam Fire Force, dikisahkan pada tahun 198 dalam Era Solar di Tokyo. pasukan pemadam api khusus berperang melawan fenomena kebakaran manusia spontan, di mana manusia dapat berubah menjadi makhluk hidup yang disebut sebagai Infernals. Ketika Infernals adalah kasus generasi pertama dari kebakaran manusia spontan, generasi selanjutnya memliki kemampuan untuk mengendalikan api tanpa mengubah wujud manusianya. Shinra Kusakabe, seorang pemuda yang disebut – sebut sebagai “Devil’s Footprints” karena kemampuannya untuk menyalakan api di kakinya sesuka hatinya, ia bergabung dengan Special Fire Force Company 8 yang terdiri dari para pengendali api lainnya yang bertugas untuk memadamkan semua Infernals yang mereka temui. Terkait dengan asal usul kemunculan Infernals, Shinra mulai untuk mencari tahu kebenaran dibalik fenomena api misterius yang menyebabkan kematian keluarganya dua belas tahun yang lalu. Akankah Shinra menyinkap sebuah tabir dalam fenomena mengerikan ini?


0 comments:

Post a Comment